Mengatasi Default Media center win 7

Virus Windows Media Center ini menyerang semua file .exe yang merupakan ekstensi yang sangat penting dalam lingkungan Windows. Ketika file yang megandung virus ini dieksekusi, semua program yang ada di Windows (karena berekstensi .exe) akan tidak bisa dijalankan dan akan direferrer (dikaitkan) Windows Media Center. Termasuk Task Manager, msconfig, dan aplikasi penting Windows lainnya. Misalnya ketika kita menjalankan Winamp maka yang terbuka adalah Windows Media Center. Begitu juga shortcut program di Windows akan berubah iconnya menjadi icon Windows Media Center. Tapi jangan panik dulu karena masih bisa membuka explorer untuk manajemen file.

Setelah mencoba beberapa cara dari masuk safe mode sampai restore system, namun masih belum bisa mengatasi virus satu ini. Akhirnya saya menemukan inti permasalahannya berdasar analisa ane sendiri (mohon maaf kalo salah). Ternyata si virus Media Center ini hanya bermain pada registry Windows.
Langkah untuk mengatasinya adalah:
  1. Download file yang akan dijalankan untuk memperbaiki regedit di sini. Setelah menjalankan filenya restart komputer setelah itu seharusnya semua file .exe akan kembali berjalan normal. Saya telah mencobanya dan bekerja dengan baik pada Windows 7.
  2. semoga bermanfaat...
  3. Cara Menonaktifkan Windows Media Center

Comments

  1. Thanks Gan ... Permasalahan sudah selesai setelah muter tools win 7 gak dapet2 .. cuma dengan 1 KB di rar, semuanya res beres taiye ... thanks lagi Gan !

    ReplyDelete
  2. Thanks suhu berhasil dr Registry yg saya download dr Link yg suhu berikan jd semua terselesaikan. padahal sblmnya udah mumet bnget sblmnya ngesolved. Berkat suhu smua teratasi Thnks

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mendisable Windows Media Center

Cara buat burung twitter terbang di blog