Trik Membuat Antivirus di Flashdisk

Flash disk merupakan sebuah removable media yang sangat bagus, karena disamping praktis alat ini juga sangat portable. Namun pasti disamping memiliki sisi baiknya, alat ini juga memiliki kekurangan. USB/UFD merupakan alat bagi virus dan kawan-kawannya untuk menyebarkan dirinya, karena jika kita mecolokkan USB ke sebuah PC yang sudah terinfeksi sebuah virus, maka dengan sendirinya virus tersebut akan menanamkan sebuah bibit virus ke dalam USB tersebut yang akan segera berjalan ketika pertama kali dicolokkan lagi ke komputer yang lain.
Pertama anda harus mempersiapkan antivirus yang akan teman-teman gunakan di dalam USB FlashDisk. Tapi diusahakan yang ukuran besar filenya kecil, supaya kinerja USB nya gak dipengaruhi, contohnya pcmav, ansav dan lain-lain.
Untuk pembuatannya ikuti langkah-langakh berikut:
1.Buka Notepad dan ketikkan listing berikut:
[AutoRun]
open=namaantivirus.exe
shellexecute=namaantivirus.exe
shell\Scan pakai alit antivirus!!!\command=namaantivirus.exe
shell=Scan pakai alit antivirus!!!
2.Save dengan nama “autorun.inf”(gak pake tanda kutip) di flashdisk kita. sekarang tinggal kita copy aja antivirus yang mau kita masukin ke FlashDisk..!!! Tapi perlu di ingat kalau di copy jangan di dalam folder, langsung di root FlashDisk saja OK. Selesai.!!
Kalo mau scan virus tinggal double click saja drive flashdisk kita!! kalo kita klik kanan drive flashdisk nya bakalan ada tambahan kata di atas kata AUTOPLAY.

good luck...

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Default Media center win 7

Reset Canon IP2770

Cara Mendisable Windows Media Center